3 Jenis Destinasi Kota Medan Ibu Kota Sumatera Utara yang Memukau Wisatanya

3 Jenis Destinasi Kota Medan Ibu Kota Sumatera Utara yang Memukau Wisatanya trivatrip

3 Jenis Destinasi Kota Medan Ibu Kota Sumatera Utara yang Memukau Wisatanya - Apabila Kita berbicara mengenai kota Medan ibu kota Sumatera Utara yang memukau wisatanya memang tak akan ada habisnya. Sehingga ada baiknya Kita mulai mengenal mengenai destinasi wisata yang dibagi menjadi beberapa jenis. Dengan demikian pemilihan tempat wisata menjadi semakin mudah dilakukan jika Anda sudah klasifikasikan sebelumnya. Untuk itu berikut ini penjelasan lebih lanjut mengenai masalah yang satu ini.

3 Jenis destinasi Kota Medan Ibu Kota Sumatera Utara yang memukau wisatanya yaitu

1. Wisata Budaya
Untuk jenis wisata budaya memang dirasakan dapat dibagi menjadi beberapa tempat. Untuk mengetahui rekomendasinya akan dibagi menjadi beberapa tempat antara lain yaitu

  • Rumah Adat Karo

Rumah Adat Karo ini menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di desa Lingga. Apabila dihitung usia rumah adat ini sudah mencapai umur lebih dari 250 tahun. Jika Anda datang dari Kota Medan membutuhkan waktu dua jam untuk sampai ke desa tersebut.

  • Istana Maimun

Jenis istana Maimun ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal dan juga merupakan peninggalan dari kerajaan deli. Sehingga akan sangat baik jika Anda lestarikan. Untuk itu ada baiknya apabila saat berkunjung ke kota Medan mulai datang untuk mengajak putra putrinya. Hal ini karena bisa dijadikan sebagai sarana untuk belajar sejarah dengan lebih baik.

2. Wisata Spiritual
Tak hanya senang-senang saja dalam berwisata di Kota Medan namun juga dapat lebih menikmati spiritual. Sehingga ada baiknya apabila Anda berkunjung ke beberapa tempat yang direkomendasikan sebagai berikut ini yaitu

  • Masjid Raya Kota Medan

Masjid Raya Kota Medan ini selain sebagai tempat beribadah namun juga menjadi tempat bersejarah. Hal ini karena masjid ini dibangun sudah berumur seratus sebelas tahun hingga saat ini. Apabila dilihat lebih lanjut masjid ini dibangun dengan gaya arsitektur Spanyol, India dan juga Timur Tengah.

  • Graha Santa Maria Velangkanni

Untuk Anda yang beragama khatolik bisa mengunjungi Graha Santa Maria Velangkanni. Meskipun gaya arsitekturnya seperti Pura sebagai tempat peribadatan Umat Hindu namun sebenarnya ini adalah gereja.

3. Wisata Alam dan Permainan
Bagi Anda yang memiliki anak kecil maka menikmati wisata alam dan permainan menjadi salah satu pilihan jitu dalam menyenangkan putra-putri. Dengan demikian Anda bisa memilih beberapa wisata alam dan permainan yang ada di tempat ini antara lain yaitu

  • Cemara Asri

Anda bisa mendatangi tempat ini kapanpun diinginkan. Hal ini karena tempat ini senantiasa dalam kondisi terbuka. Saat berada disini maka akan memudahkan Anda untuk nongkrong dengan menikmati burung bangun dan ikan yang ada di tempat ini.

  • Taman Buaya Asam Kumbang

Di tanam buaya ini menjadi salah satu tempat penangkaran buaya. Bahkan saat datang dengan membayar karcisnya Anda bisa membeli bebek untuk dikonsumsi buaya. Dengan biaya tambahan sampai Rp 25.000 saja Anda akan mendapatkan satu ekor bebek. Dengan demikian Anda bisa melemparkan bebek untuk dikonsumsi oleh buaya. Akan tetapi ada beberapa orang yang kurang menyukai atraksi ini karena dirasakan terlalu kejam.

Dari seluruh tempat wisata yang ada di kota Medan. Maka Anda bisa memilihnya yang sesuai dengan keinginan dalam menentukan tempat favorid untuk keluarga. Sehingga akan memudahkan untuk menambah keakraban antara anggota keluarga. Dengan cara demikian Anda juga bisa sekalian melepaskan stress yang dirasakan setelah bekerja selama lima hari.