8 Lokasi Wisata yang Ada di Padang Pariaman

8 Lokasi Wisata yang Ada di Padang Pariaman trivatrip

Saat Anda berkunjung ke kota Padang maka tak lengkap rasanya jika tidak mengajak keluarga untuk berwisata bersama. Anda tidak perlu khawatir mengenai tempat wisata yang ada di tempat ini. Hal ini karena tempat wisatanya ditawarkan sangat lengkap mulai dari pantai, alam, religi, sejarah hingga tempat bermain saja. Dengan demikian usahakan Anda mencari tahu dengan lebih jelas mengenai lokasinya. Untuk mengetahui mengenai apa saja tempat wisata yang ada berikut ini penjelasannya lebih lanjut.

8 Lokasi Wisata yang ada di Padang Pariaman yaitu

  1. Pulau Angso Duo

Jika Anda ingin datang di Padang Pariaman maka bisa dengan mudah untuk menikmati wisata air. Anda bisa mulai dengan melintasi sungai Gandoriah dengan cukup membayar Rp 5.000 saja. Untuk jarak tempuh juga hanya lima belas menit saja untuk lebih optimal. Sehingga akan menjadikan Anda informasi lebih lanjut.

  1. Pantai Tiram

Apabila Anda datang dari Bandara Internasional Minangkabau maka bisa langsung ke Pantai Tiram. Dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar dua kilometer saja. Cukup dekat sehingga apabila sendiri bisa dengan menyewa gojek saja. Sedangkan apabila Anda datang dengan banyak orang maka bisa menggunakan rental mobil. Sehingga akan membuat Anda menjadi lebih nyaman.

  1. Konservasi Penyu

Untuk lokasi dari penangkaran penyu ini memiliki tempat yang dekat dengan Pulau Kaisak. Dengan berkunjung ke tempat ini Anda akan lebih mudah untuk melihat bagaimana salah satu hewan laut ini diselamatkan. Anda tentu saja mengetahui bahwa hewan ini memang dirasakan hampir punah.

  1. Lubuak Bonta

Saat Anda berkunjung ke Lubuak Bonta maka bisa dilihat dengan lebih jelas bahwa jenis pemandian ini sangat jernih. Memiliki air terjun dengan kondisi yang tidak terlalu dalam dengan demikian akan membuat Anda menyukainya untuk berenang. Anda bisa mengajak sanak keluarga atau teman-teman untuk sampai ke tempat ini. Pemandangan dari tempat wisata ini juga sangatlah menyenangkan. Bagian jalan dan jembatannya memang masih bisa dilalui dengan rasa aman.

  1. Komplek Makam Syeikh Burhanuddin Ulakan

Lokasi ini memang dirasakan lebih mudah untuk dicari karena letaknya yang strategis dan tidak terlalu jauh. Bahkan termasuk dari pusat kota yang membuat tempat wisata ini menjadi semakin menarik. Akan tetapi yang harus diingat bahwa saat berkunjung ke tempat ini usahakan untuk mendoakan saja bukan meminta doa.

  1. Bendungan dan Taman Anai

Hampir sama dengan bendungan jenis lainnya hanya saja keunikan tentu saja ada dibandingkan dengan jenis lainnya. Apabila bendungan di tempat ini memang sengaja ditata terlebih tamannya. Sebelum berkunjung ke sana Anda bisa mencari tahu. Dengan demikian akan diketahui bahwa sebagai kenyamanan yang diberikan agar wisatawan tersebut menjadi lebih nyaman. Maka diberikan kemudahan saat berada di sekitarnya untuk beristirahat.

  1. Pulau Ujung

Untuk pulau Ujung ini memiliki lokasi dari pantai kata kurang lebih 1,9 mil. Sedangkan untuk luasnya sendiri mencapai 3,25 Ha. Dengan demikian akan dapat dicapai menggunakan kapal yang disediakan untuk mengangkut penumpang. Dalam mengangkut penumpang bisa mencapai hingga dua puluh menit saja.

  1. Pulau Tangah

Pulau berikutnya yang bisa dikunjungi yaitu Pulau Tangah. Jenis pulau ini berjarak kurang lebih 1,9 mil dari sungai Gondoriah. Bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih dua puluh menit saja menggunakan kapal boat. Dengan demikian jika Anda mengincar wisata luar negeri berupa pulau tersebut jangan cemas di dalam negeri pulau seperti surga ini pun dijumpai dengan biaya perjalanan yang relatif terjangkau.